Penelitian Ungkap Manfaat Jahe Untuk Cegah Komplikasi Diabetes Manfaat Teh Jahe

Penelitian Ungkap Manfaat Jahe Untuk Cegah Komplikasi Diabetes

Haii bersua lagi di situs Asli Herbal , pada sesi ini saya akan melakukan pembahasan tentang "Penelitian Ungkap Manfaat Jahe Untuk Cegah Komplikasi Diabetes" dengan jelas, mari simak selengkapnya ...

Penelitian Ungkap Manfaat Jahe Untuk Cegah Komplikasi Diabetes

JawaPos.com – Berbagai intervensi dilakukan pada pasien diabetes agar menjaga kadar gula darahnya tetap stabil. Salah satunya adalah dengan minum obat dan menjaga pola makan. Sejumlah penelitian juga meneliti manfaat herbal untuk membantu pasien diabetes dalam menjaga kadar gula darah.

Dikutip dari National Library of Medicine, para peneliti dari School of Nutritional Sciences and Dietetics di Tehran University of Medical Sciences, menyelidiki efek konsumsi jahe pada penderita diabetes tipe 2. Dalam uji klinis tersamar ganda, terkontrol plasebo, 70 penderita diabetes ikut dalam penelitian. Setiap peserta secara acak dimasukkan ke dalam kelompok jahe untuk dikontrol seperti dilansir dari Express.co.uk, Jumat (7/8).

Selama tiga bulan, kelompok eksperimen menelan 1600 mg jahe setiap hari, sedangkan kelompok plasebo mengonsumsi 1600 mg tepung terigu. Kadar gula darah untuk semua sukarelawan diukur sebelum dan sesudah percobaan.

Penelitian Ungkap Manfaat Jahe Untuk Cegah Komplikasi Diabetes

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi jahe mengurangi kadar gula darah puasa dan meningkatkan sensitivitas insulin. Para peneliti menyimpulkan jahe dapat dianggap sebagai pengobatan yang efektif untuk pencegahan komplikasi diabetes.

Penderita diabetes wajib menjaga kadar gula darahnya terkelola dengan baik. Diabetes UK menjelaskan bahwa kadar gula darah yang tinggi dapat merusak pembuluh darah secara serius. Saat pembuluh darah rusak, dapat menyebabkan masalah saraf. Kerusakan saraf (juga dikenal dan neuropati) dapat menyebabkan beberapa masalah. Komplikasi lainnya seperti ginjal, masalah mata (retinopati) dan meningkatkan lserangan jantung atau stroke.

Diabetes UK mencatat bahwa penting bagi penderita diabetes tipe 2 untuk menguji kadar glukosa darah (yaitu gula) setelah makan dan melakukan aktivitas. Bagi mereka yang suka menikmati teh, Diabetes UK merekomendasikan untuk mengurangi gula. Sementara itu, peminum kopi, chai, atau cokelat panas juga diminta tak menambahkan gula dan susu.

“Air adalah minuman terbaik selain jahe, teh jahe. Teh jahe dapat dianggap sebagai air beraroma, yang sangat membantu dalam mengelola diabetes,” kata penelitian itu.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Begitulah pembahasan "Penelitian Ungkap Manfaat Jahe Untuk Cegah Komplikasi Diabetes" terima kasih atas kunjungannya

postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori manfaat teh jahe, manfaat teh jahe madu, manfaat teh jahe lemon madu,

postingan ini bersumber dari https://www.jawapos.com/kesehatan/07/08/2020/penelitian-ungkap-manfaat-jahe-untuk-cegah-komplikasi-diabetes/

Posting Komentar untuk "Penelitian Ungkap Manfaat Jahe Untuk Cegah Komplikasi Diabetes Manfaat Teh Jahe"