Diabetes Tipe 1 Anak, Jadi Gejala Awal Virus Corona | Lifestyle - Bisnis.com Diabetes Tipe 1

Diabetes Tipe 1 Anak, Jadi Gejala Awal Virus Corona | Lifestyle - Bisnis.com

Haii berjumpa lagi di website Asli Herbal Nusantara , kali ini saya akan menjelaskan tentang "Diabetes Tipe 1 Anak, Jadi Gejala Awal Virus Corona | Lifestyle - Bisnis.com" secara gamblang, ayo simak selengkapnya ...

Diabetes Tipe 1 Anak, Jadi Gejala Awal Virus Corona | Lifestyle - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Penelitian baru menyatakan bahwa Covid-19 dapat dikaitkan dengan timbulnya diabetes tipe 1 pada anak-anak, setelah peneliti menemukkan rumah sakit yang menunjukan peningkatan dua kali lipat pasien muda dengan kondisi tersebut.

Semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa penyakit autoimun yang menghambat kemampuan tubuh untuk memproduksi insulin dapat berkembang bersamaan dengan virus corona baru.

Namun, para peneliti di Imperial College London mengatakan mereka telah menemukan bukti pertama dari hubungan potensial keduanya pada anak-anak, setelah mempelajari pasien di empat National Health Service Trust London.

Diabetes Tipe 1 Anak, Jadi Gejala Awal Virus Corona | Lifestyle - Bisnis.com

Karen Logan, penulis penelitian dari Imperial College Healthcare NHS Trust mengatakan analisis mereka menunjukkan bahwa selama puncak pandemi, jumlah kasus baru diabetes tipe 1 pada anak-anak sangat tinggi di dua rumah sakit di barat laut London, dibandingkan dengan sebelumnya.

“Kami percaya penelitian ini adalah yang pertama menunjukkan hubungan potensial antara Covid-19 dan perkembangan diabetes tipe 1 pada beberapa anak,” katanya seperti dikutip Independent, Rabu (19/8/2020).

Akan tetapi, dia menyebut bahwa studinya masih sangat terbatas pada satu wilayah Inggris dan diperlukan lebih banyak penelitian untuk menetapkan hubungan yang pasti antara keduanya. Penelitian ini menjadi awal yang memperhatikan hubungan potensial tersebut.

Penelitian dilakukan dengan menilai anak-anak antara awal masa lockdown pada 23 Maret dan 4 Juni. Mereka menemukan jumlah anak yang didiagnosis dengan diabetes tipe 1 ditemukan telah meningkat di dua unit dibandingkan tahun sebelumnya, masing-masing melaporkan 10 kasus.

Dari sekitar 70 persen anak yang didiagnosis dengan diabetes, mereka mengalami diabetes ketoasidosis (DKA) yakni komplikasi serius yang menyebabkan keton menumpuk ke tingkat yang berbahaya di dalam tubuh.

Studi yang dipublikasikan di Diabetes Care mejnemukan 50 persen kasus DKA yang diamati dalam tingkat parah, atau yang lebih lebih tinggi dari biasanya. Penelitian ini bisa menjadi alarm peringatan bagi anak-anak yang terinfeksi virus corona baru.

“Tampaknya anak-anak berisiko rendah terkena kasus serius Covid-19. Namun, kami perlu mempertimbangkan potensi komplikasi kesehatan setelah terpapar virus pada mereka,” tandas Logan.

Konten Premium untuk info lebih lengkapnya.

Begitulah pembahasan "Diabetes Tipe 1 Anak, Jadi Gejala Awal Virus Corona | Lifestyle - Bisnis.com" terima kasih atas kunjungannya

artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori diabetes tipe 1, diabetes type 1, diabetes type 1 causes,

artikel ini bersumber dari https://lifestyle.bisnis.com/read/20200819/236/1281095/diabetes-tipe-1-anak-jadi-gejala-awal-virus-corona

Posting Komentar untuk "Diabetes Tipe 1 Anak, Jadi Gejala Awal Virus Corona | Lifestyle - Bisnis.com Diabetes Tipe 1"