10 Manfaat Jahe Untuk Wajah, Atasi Jerawat Hingga Lembapkan Kulit | Merdeka.com Manfaat Jahe Untuk Wajah

10 Manfaat Jahe untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Lembapkan Kulit | merdeka.com

Halo berjumpa lagi di situs Asli Herbal , pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai "10 Manfaat Jahe untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Lembapkan Kulit | merdeka.com" dengan jelas, ayo simak selengkapnya ...

10 Manfaat Jahe untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Lembapkan Kulitmanfaat jahe merah. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Jahe merupakan salah satu tanaman rempah yang dikenal mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Jahe bermanfaat meredakan nyeri lambung atau nyeri saat menstruasi, menghilangkan rasa mual, mengendalikan kadar gula darah, mengatasi peradangan rematik, hingga mencegah risiko penyakit gagal ginjal.

Di Indonesia, jahe ditemukan dalam beragam jenis dan ukuran. Seperti jahe putih ukuran besar, jahe putih kecil dan jahe merah. Walaupun berbeda, tetapi semua jenis jahe ini tetap memberikan khasiat yang sama untuk kesehatan.

Bahkan tanaman obat ini juga mempunyai beberapa manfaat untuk kecantikan yang mungkin belum banyak diketahui. Berikut beberapa manfaat jahe untuk kecantikan wajah yang dirangkum Merdeka.com dari berbagai sumber.

1 dari 9 halaman

Mencegah dan Mengatasi Timbulnya Jerawat

jerawat

2020 Merdeka.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang sering muncul pada wajah. Terlebih lagi bagi remaja, yang mengalami perubahan hormon atau juga ibu hamil. Bahkan bagi orang dengan kulit berjerawat, masalah ini merupakan masalah yang cukup besar yang dihadapi sehari-hari.

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit ini, bisa memanfaatkan jahe sebagai obatnya.

Kandungan antiseptik dan antioksidan yang terdapat dalam jahe berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Bukan hanya itu, jahe juga dapat membantu mengeringkan jerawat lebih cepat. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menghaluskan jahe dan mencampurnya dengan dua sendok makan madu. Setelah itu simpan di dalam lemari es beberapa menit, jika sudah dingin dapat langsung dioleskan pada wajah yang berjerawat.

2 dari 9 halaman

Mengontrol Minyak Wajah

Selain mengatasi jerawat, manfaat jahe pada wajah juga dapat digunakan sebagai pengontrol minyak wajah dengan baik. Pada dasarnya, minyak yang berlebihan pada wajah merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Apalagi jika minyak pada wajah tercampur dengan bakteri dan kotoran yang berasal dari polusi udara, bisa jadi tumbuh menjadi jerawat yang meradang. Dengan begitu, jahe baik digunakan untuk mengurangi minyak pada wajah agar tidak menimbulkan jerawat.

3 dari 9 halaman

Memudarkan Flek Hitam

menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dalam waktu singkat

2018 YouTube.com

Bagi sebagian orang mempunyai flek hitam pada wajah cukup menjadi masalah karena dapat mengganggu penampilan. Apalagi flek hitam yang muncul adalah bercak hitam kecokelatan pada bekas jerawat. Bagi sebagian orang yang terganggu sampai rela melakukan perawatan laser dengan harga yang tidak murah demi menghilangkannya dari wajah.

Padahal terdapat cara yang lebih alami dan tentunya lebih murah untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan menggunakan jahe. Selain mengatasi jerawat, manfaat jahe pada wajah juga terbukti membantu memudarkan flek hitam. Dengan cara mencampurkan parutan jahe dengan teh hijau dan mengoleskannya pada wajah secara rutin, flek hitam bekas jerawat lama-kelamaan akan semakin memudar.

4 dari 9 halaman

Menyamarkan Bekas Luka

Selain mampu memudarkan flek hitam, jahe juga bermanfaat untuk menyamarkan bekas luka. Bagi anda yang memiliki bekas luka di wajah, bisa sekali memanfaatkan tanaman kaya manfaat ini. Caranya dengan parut jahe hingga halus, lalu peras parutan jahe tersebut dengan menggunakan atau alat penyaring. Lalu gunakan air perasan jahe untuk dioleskan pada area bekas luka di wajah. Cara ini perlu dilakukan secara rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

5 dari 9 halaman

Menghilangkan Kantung Mata

mata

The Pretty Pimple/AdobeStock

Kantung mata yang besar bahkan berwarna kehitaman memang sering menjadi masalah yang mengganggu penampilan. Lebih lagi bagian mata merupakan bagian yang sering dilihat pertama kali ketika sedang berbicara dengan seseorang.

Semakin bertambahnya usai, kantung mata juga semakin membesar dan terlihat. Bagi sebagian orang yang tidak merasa percaya diri dengan kondisi kantung matanya, rela melakukan operasi pengangkatan lemak di bawah mata.

Tidak perlu mahal, bagi Anda yang ingin bisa dengan menggunakan bahan alami jahe. Caranya dengan menghaluskan jahe, lalu memeras jahe yang sudah halus menjadi cairan.

Setelah itu bisa dituangkan ke dalam cetakan es dan memasukkannya ke dalam kulkas. Setelah menjadi es padat, gunakanlah sebagai kompres mata secara rutin untuk hasil maksimal.

6 dari 9 halaman

Mencegah Penuaan Dini

Di dalam buah jahe terkandung oksidan tinggi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan ini dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh serta dapat mencegah dari penuaan dini. Untuk manfaat ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi air jahe setiap hari. Jika ingin rasa yang lebih bervariasi, bisa dengan menambahkan madu dan perasan lemon.

7 dari 9 halaman

Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat jahe pada wajah juga bisa didapatkan sebagai bahan untuk mengangkat sel kulit mati. Jahe bisa dihaluskan dengan cara di parut, kemudian hasil parutan jahe bisa dioleskan dan sedikit digosok pada permukaan kulit wajah sebagai scrub.

Namun perlu diingat, menggosokkan parutan jahe ke wajah harus dengan gerakan yang lembut. Hal ini supaya tekstur jahe yang sedikit kasar tidak melukai kulit wajah.

8 dari 9 halaman

Mengatasi Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari

ilustrasi wajah kusam

idiva

Jahe juga dapat memberikan manfaat pada wajah sebagai pereda sunburn, atau kondisi kulit yang terbakar akibat terkena paparan sinar matahari yang cukup lama. Biasanya kulit yang terpapar sinar matahari akan nampak merah dan terasa perih seperti sensasi terbakar.

Kondisi ini bisa diatasi dengan menggunakan air perasan jahe maupun parutan jahe untuk meredakan rasa panas dan dampak kemerahan pada kulit akibat paparan sinar matahari.

9 dari 9 halaman

Melembabkan Kulit

Manfaat jahe pada wajah juga bisa digunakan sebagai bahan untuk melembabkan kulit kering. Kandungan yang terdapat dalam jahe, mampu memberikan kelembapan alami kulit, termasuk kulit wajah. Hal ini bisa didapatkan secara maksimal jika dilakukan dengan rutin. Selain itu juga perlu diimbangi dengan konsumsi air yang cukup agar kulit semakin terhidrasi dengan baik.

[ayi]

Begitulah pembahasan "10 Manfaat Jahe untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Lembapkan Kulit | merdeka.com" terima kasih atas kunjungannya

konten ini dikelompokkan ke dalam kategori manfaat jahe untuk wajah, manfaat jahe untuk kecantikan wajah, manfaat minum jahe untuk wajah,

konten ini bersumber dari https://www.merdeka.com/jateng/10-manfaat-jahe-untuk-wajah-mengatasi-jerawat-hingga-melembabkan-kulit-kln.html

Posting Komentar untuk "10 Manfaat Jahe Untuk Wajah, Atasi Jerawat Hingga Lembapkan Kulit | Merdeka.com Manfaat Jahe Untuk Wajah"